sss
menjelmania. Diberdayakan oleh Blogger.



MENJELMA.BLOGSPOT.COM dalam perbaikan,diganti dengan nama MENJELMANIA.BLOGSPOT.COM
karena mau diganti dengan nama domain

Kemendikbud Instruksikan SMAN 6 Libur 3 Hari

Sejumlah mahasiswa memainkan teaterikal tawuran yang menggambarkan carut marutnya pendidikan nasional ketika memperingati Hari Pendidikan Nasional di depan kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulse. Mereka menuntut tingkatkan kesejahteraan tenaga pengajar dan tolak liberalisasi pendidikan. FOTO:  Sahrul Manda Tikupadang/ANTARA

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menginstruksikan SMAN 6 Jakarta untuk meliburkan siswanya selama tiga hari pascatawuran dengan SMUN 70 yang menewaskan Alawy Yustianto (15), seorang siswa SMAN 6, kemarin.

"Untuk menghindari balas dendam," kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Musliar Karim, usai membuka acara Olimpiade Sians Nasional (OSN) Pertamina di kampus UI Depok, hari ini.

Musliar menambahkan saat ini Kemendikbud telah melakukan penanggulangan guna mengatasi masalah tawuran dengan mengumpulkan 25 SMAN yang ada di Jakarta. "Pendidikan karakter harus diajarkan di sekolah," tegas dia.


Illustrasi kekerasan remaja
Di tempat terpisah,  Dimas (17), korban luka dalam tawuran antara SMU 6 Jakarta dan SMU 70 Bulungan membenarkan untuk sementara sekolahnya diliburkan.

"Iya sekarang  ibur. Soal solusi tawuran, saya sudah tidak peduli lagi. Tidak tahu mau bagaimana," katanya, ketika ditemui usai pemakaman Alawy Yustianto di TPU Poncol, Kelurahan Pedurenan, Karang Tengah, Ciledug.

Untuk diketahui, Alawy Yustianto (15), siswa kelas 1 SMUN 06 Jakarta tewas dalam tawuran dengan SMUN 70 di bilangan Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (24/9) lalu.

Alawy ditusuk dengan celurit ketika mencari makan bersama temannya.  Dua pelajar SMU O6 lainnya, Faruq dan Dimas mengalami luka-luka dan sempat dirawat di RS Muhammadiyah.

sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori nasional dengan judul Kemendikbud Instruksikan SMAN 6 Libur 3 Hari. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://menjelmania.blogspot.com/2012/09/kemendikbud-instruksikan-sman-6-libur-3.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: menjelma - Selasa, 25 September 2012

Belum ada komentar untuk "Kemendikbud Instruksikan SMAN 6 Libur 3 Hari"

Posting Komentar

Blog ini DO FOLLOW,Jika SPAM komentarnya dihapus

Kalau ada salah dalam pemberian sumber mohon di konfirmasikan di idhoezidus@yahoo.co.id