sss
menjelmania. Diberdayakan oleh Blogger.



MENJELMA.BLOGSPOT.COM dalam perbaikan,diganti dengan nama MENJELMANIA.BLOGSPOT.COM
karena mau diganti dengan nama domain

Wow,, Ada Kota Kuno Di Dasar Danau Ini

Ada Kota Kuno Di Dasar Danau Ini -  Kalau biasanya sebuah kepulauan berada di perairan laut, tidak sama halnya dengan yang ada di China. Kepulauan berdiri kokoh di atas sebuah danau raksasa. Bahkan jika menyelam, Anda bisa ada kota kuno di dalamnya.

Danau Qiandao yang terletak di Zhejiang sekitar 150 km dari Hangzhou, China memang berbeda dengan danau lain pada umumnya. Danau ini merupakan danau buatan yang terbentuk setelah pembuatan stasiun tenaga air dari Sungai Xin'an.



Diintip dari situs Amusing Planet, Selasa (5/6/2012) ada sekitar 1.078 pulau di Danau Qiandao. Hampir seluruh pulau ini sering dijadikan tempat wisata para pelancong.



Berkunjung ke Danau Qiandao, sama saja seperti wisata sejarah ke kota kuno. Tapi yang ini lebih menakjubkan, karena kota ini bukan sembarang kota, melainkan kota kuno yang telah tenggelam. Menyelamlah dan singkap keberadaannya.

Ternyata, dulu sebelum danau ini dibuat, tepat di tempat danau berada berdiri dua kota kuno yang megah, yaitu Shi Cheng dan Dia Cheng. Kota Shi Cheng dibangun lebih dari 1.300 tahun lalu, sedangkan Dia Cheng lebih tua, dibanding Shi Cheng. Dulunya, dua kota ini merupakan pusat bisnis yang ada di sepanjang Sungai Xin'an.

Kemudian, pada tahun 1959 kedua kota ini tenggelam karena banjir. Hampir selama 40 tahun keduanya terlupakan. Baru di tahun 2001, pemerintah membuka kembali kota kuno yang tenggelam ini lewat banyaknya penyelam yang diterjunkan untuk menemukan kembali dua kota yang hilang.





sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori alam dengan judul Wow,, Ada Kota Kuno Di Dasar Danau Ini. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://menjelmania.blogspot.com/2012/09/wow-ada-kota-kuno-di-dasar-danau-ini.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: menjelma - Selasa, 25 September 2012

Belum ada komentar untuk "Wow,, Ada Kota Kuno Di Dasar Danau Ini"

Posting Komentar

Blog ini DO FOLLOW,Jika SPAM komentarnya dihapus

Kalau ada salah dalam pemberian sumber mohon di konfirmasikan di idhoezidus@yahoo.co.id