sss
menjelmania. Diberdayakan oleh Blogger.



MENJELMA.BLOGSPOT.COM dalam perbaikan,diganti dengan nama MENJELMANIA.BLOGSPOT.COM
karena mau diganti dengan nama domain

Tau Gak Sih ? Cara Orang Tuna Netra Bisa Melihat?

hari ini admin menjelma.blogspot.com akan bertemakan tentang Tau Gak Sih ? Cara Orang Tuna Netra Bisa Melihat? mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan terhibur buat teman2 GAS,Electricity,lucu dan Insurance,aneh dunia,foto artis,Treatment,foto foto,foto cewek,Loans,gambar hewan,berita kriminal,tentang kesehatan,video,video hantu,gambar unik

Kalian pasti pernah menemui atau melihat orang tuna netra yang dengan mudah berinteraksi dengan keadaan di sekitarnya seperti orang normal. Meskipun tidak bisa melihat dengan matanya, mereka bisa merasakan keadaan di sekitarnya melalui pendengaran.

Menurut sebuah penelitian, tuna netra bisa mengenali suara jauh lebih baik dibandingkan dengan orang normal. Kehilangan penglihatan ternyata membuat pendengaran pada tuna netra menjadi lebih sensitif. Jadi, meskipun mereka tidak bisa melihat, pendengarannya bisa digunakan untuk mengetahui keadaan di sekelilingnya.

Bahkan, menurut peneliti dari Universitas Montreal, Kanada, tuna netra bisa mengenali suara dari jarak jauh. Mereka melakukan penelitian pada 23 orang yang telah kehilangan penglihatannya selama 20 tahun. Dan dalam suatu percobaan, mereka bisa mengenali suara dengan baik dari jarak 3 meter.

Jadi, jangan heran kalau tuna netra juga bisa menyebrang jalan dengan mudah. Karena mereka bisa mengenali suara mesin mobil dari jarak jauh.

Para peneliti juga menemukan pada orang yang mengalami kebutaan sejak usia dini, bagian otak yang berhubungan dengan pendengarannya menjadi lebih aktif.

Memang butuh waktu lama bagi para tuna netra untuk mengasah
pendengarannya agar bisa mengenali keadaan di sekitarnya.
sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori unik dengan judul Tau Gak Sih ? Cara Orang Tuna Netra Bisa Melihat?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://menjelmania.blogspot.com/2012/10/tau-gak-sih-cara-orang-tuna-netra-bisa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: menjelma - Minggu, 07 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Tau Gak Sih ? Cara Orang Tuna Netra Bisa Melihat?"

Posting Komentar

Blog ini DO FOLLOW,Jika SPAM komentarnya dihapus

Kalau ada salah dalam pemberian sumber mohon di konfirmasikan di idhoezidus@yahoo.co.id