sss
menjelmania. Diberdayakan oleh Blogger.



MENJELMA.BLOGSPOT.COM dalam perbaikan,diganti dengan nama MENJELMANIA.BLOGSPOT.COM
karena mau diganti dengan nama domain

Ingin Sehat & Bahagia ? Rajinlah Bangun Pagi

kali ini admin menjelma akan membahas tentang Ingin Sehat & Bahagia ? Rajinlah Bangun Pagi semoga bermanfaat dan terhibur buat teman2 agama islam,bencana alam,lucu,aneh dunia,foto artis,foto foto,foto cewek,download film,gambar hewan,berita kriminal,tentang kesehatan,video,video hantu,gambar unik

Jam berapakah kamu  biasa bangun dari tidur setiap hari ? Ternyata banyak manfaat lho bila kamu rajin bangun pagi. Bangun pagi memberi efek positif bagi kesehatan tubuh kita.  Apa saja efek positifnya ?
Bangun pagi memang menjadi hal yang paling sulit unttuk dilakukan seseorang, karena kebanyakan dari mereka justru kurang tidur dan sering tidur larut malam.
Manfaat Bangun Tidur Bagi Tubuh, diantaranya :
Tubuh Menjadi Lebih Sehat
Bangun tidur ternyata akan memberi kesempatan tubuh untuk mengirup udara segar dengan tingkat polusi yang rendah. Begitu juga dengan kualitas oksigen yang baik akan memaksimalkan kerja otak, mencegah paru-paru, memperlancar peredaran darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Olahraga pagi
Ketika kita bangun pagi, kamu akan punya waktu yang lebih untuk berolahraga dan mengeluarkan keringat di pagi hari.  Perlu kita tahu, pagi merupakan waktu yang terbaik untuk olahraga karena tubuh akan merasa lebih segar.
Selain itu, kita bisa menerima paparan sinar matahari yang penting untuk menutrisi tulang. Karena paparan sinar matahari pagi sebelum pukul 09.00 sangat baik untuk memenuhi kecukupan kalsium dan vitamin D.
bangun-tidur
Sarapan
Ketika bagun pagi, kita punya waktu untuk sarapan dan menyiapkan kebutuhan di pagi hari. Jika melewatkan sarapan pagi, maka metabolisme akan melambat untuk menghemat energi. Hal ini akan membuat seseorang makan berlebihan pada siang dan malam hari.  Sarapan merupakan hal yang paling penting sepanjang hari.
Tidak Mudah stres
Dengan bangun pagi, kita bisa mengelola waktu sehingga dapat meminimalkan stress. Karena hormon stres bisa menyebabkan berbagai penyakit kronis dan melemahkan sistem syaraf. Tentunya kamu tidak ingin seperti ini kan?
Suasana hati Bahagia
Pernah mendengar istilah Early Morning Blues ? Ya,  orang yang bangun pagi hari cenderung lebih kecil mengalami perubahan suasana hati di pagi hari. Bangun pagi akan membuat kita selalu berada dalam suasana hati yang bahagia.
Bangun pagi juga membuat tubuh lebih sehat, mood menyenangkan dan memiliki indeks massa tubuh yang idela. Mereka yang bangun pagi cenderung lebih bahagia dan lebih sehat.
Nah, sudah tahu kan manfaat bangun pagi, masihkah untuk malas bangun pagi?

sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Ingin Sehat & Bahagia ? Rajinlah Bangun Pagi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://menjelmania.blogspot.com/2012/10/ingin-sehat-bahagia-rajinlah-bangun-pagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: menjelma - Jumat, 05 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Ingin Sehat & Bahagia ? Rajinlah Bangun Pagi"

Posting Komentar

Blog ini DO FOLLOW,Jika SPAM komentarnya dihapus

Kalau ada salah dalam pemberian sumber mohon di konfirmasikan di idhoezidus@yahoo.co.id