sss
menjelmania. Diberdayakan oleh Blogger.



MENJELMA.BLOGSPOT.COM dalam perbaikan,diganti dengan nama MENJELMANIA.BLOGSPOT.COM
karena mau diganti dengan nama domain

Inilah 5 Alasan Apple "Putus" dari Google

kali ini admin menjelma akan membahas tentang  Inilah 5 Alasan Apple "Putus" dari Google semoga bermanfaat dan terhibur buat teman2 agama islam,bencana alam,lucu,aneh dunia,foto artis,foto foto,foto cewek,download film,gambar hewan,berita kriminal,tentang kesehatan,video,video hantu,gambar unik

Tak diduga, MENGHILANGNYA fitur Google Maps dari iPhone 5 menimbulkan tanda tanya tersendiri, benarkah Apple dan Google sudah putus kontrak dalam mengelola fitur navigasi?
The Verge membenarkan kabar yang berhembus seputar renggangnya Apple dan Google dalam mengelola aplikasi peta navigasi. Apple disebut-sebut memutus kontrak secara sepihak satu tahun sebelum kontrak berakhir.
Tanpa Google Maps, Apple harus menampilkan aplikasi navigasi buatan sendiri yang walaupun masih terseok-seok, namun cukup menjanjikan.
Mengapa Apple menghentikan kerja sama dengan Google sebelum kontrak usai? Berikut beberapa alasannya.
apple-google
1.    Google Maps untuk Android lebih baik dari versi iOS
Kontrak Apple dan Google dalam aplikasi navigasi seharusya baru berakhir pada pertengahan 2013, namun Apple menyelesaikan kontrak di tengah jalan dan merilis iOS 6 sebelum Google sempat meracik aplikasi peta untuk dipasang di sistem operas terbaru itu. Salah satu penyebabnya tuntasnya kontrak kerjasama ini ialah Apple merasa Google pilih kasih. Aplikasi Google Maps versi Android dibuat lebih canggih daripada versi iOS.
“Apple merasa Google Maps yang dipasang di iOS jauh tertinggal dari versi Android. Tidak ada fitur navigasi ‘turn-by-turn’ yang sudah dipasang di ponsel Android selama bertahun-tahun,” ungkap pengamat tekno Chris Ziegler seperti dikutip The Verge baru-baru ini.
2.    Apple tidak ingin ada nama Google
Apple memaksa Google untuk menyediakan data yang dibutuhkan untuk menyediakan fitur navigasi lewat voice-guide di iOS. Google, sebagai raksasa di dunia internet, tidak mau begitu saja memberikan senjata andalannya kepada perusahaan kompetitor. Ditambah lagi, Apple menginginkan aplikasi buatan sendiri, dengan label sendiri, tanpa embel-embel nama Google, namun tetap menggunakan sokongan data dari Google.
“Google meminta ada penyebutan logo dalam aplikasi, Apple menolak. Google menyarankan untuk memasang Google Latitude, lagi-lagi Apple menolak,” ujar pengamat tekno John Paczkowski kepada AllThingsD.
3.    Waktu yang tepat bagi Apple (walau harus memasang aplikasi setengah jadi)
Menurut penggemar produk Apple, John Gruber, Apple dihadapkan pada dua pilihan yang cukup rumit. Menunda peluncuran iOS 6 sampai kontrak dengan Google habis pada pertengahan 2013 nanti atau putus kontrak sekarang dan meluncurkan iOS 6 walau harus memasang aplikasi yang masih setengah matang.
“Apple sudah tidak sabar untuk merilis iOS 6 kalau harus terus mengandalkan Google Maps sampai kontrak berakhir,” ucap Gruber seperti dilansir Huffington Post.
4.    Apple ingin merebut posisi aplikasi navigasi terbaik
Alasan lainnya, Apple berharap mampu memegang posisi teratas dalam daftar aplikasi peta terbaik di pasar smartphone. Jika terus-menerus mengandalkan bantuan Google, Apple tentu tidak akan berhasil meraih obsesi yang satu ini. Demikian seperti dilansir Slate.
5.    Inovasi Apple, mimpi buruk bagi Google
Walau kritik mengenai tampilan aplikasi navigasi terus berdatangan, fitur interaktif dan opsi 3D bird’s eye view dalam aplikasi milik Apple disebut-sebut mampu menandingi buatan Google. The New York Times mencatat, aplikasi peta milik Apple mampu menggabungkan dua aplikasi berbeda dari Google. Google menyediakan tampilan 3D di Google Earth, terpisah dari aplikasi peta Google Maps. Kini Apple berhasil menggabungkan keduanya hanya dalam satu aplikasi.


sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori internasional dengan judul Inilah 5 Alasan Apple "Putus" dari Google. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://menjelmania.blogspot.com/2012/10/inilah-5-alasan-apple-putus-dari-google.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: menjelma - Rabu, 03 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Inilah 5 Alasan Apple "Putus" dari Google"

Posting Komentar

Blog ini DO FOLLOW,Jika SPAM komentarnya dihapus

Kalau ada salah dalam pemberian sumber mohon di konfirmasikan di idhoezidus@yahoo.co.id