sss
menjelmania. Diberdayakan oleh Blogger.



MENJELMA.BLOGSPOT.COM dalam perbaikan,diganti dengan nama MENJELMANIA.BLOGSPOT.COM
karena mau diganti dengan nama domain

Ternyata Anak Indigo Rata-rata Punya IQ Tinggi?

kali ini admin menjelma akan membahas tentang Ternyata Anak Indigo Rata-rata Punya IQ Tinggi? semoga bermanfaat dan terhibur buat teman2 agama islam,bencana alam,lucu,aneh dunia,foto artis,foto foto,foto cewek,download film,gambar hewan,berita kriminal,tentang kesehatan,video,video hantu,gambar unik


Banyak orang berpikiran anak-anak indigo memiliki tingkat kecerdasan atau IQ di atas rata-rata sehingga ia cerdas. Tapi benarkah anak-anak indigo ini lebih cerdas ketimbang anak lainnya?

"Syarat untuk menjadi anak indigo tidak hanya memiliki kemampuan spiritual yang tinggi, namun juga memiliki kecerdasan di atas rata-rata," ujar dr Erwin Kusuma SpKJ (K), psikiater dari RSPAD Gatot Subroto saat ditemui detikHealth dan ditulis, Rabu (3/10/2012).

dr Erwin menuturkan umumnya IQ anak indigo berada pada tingkat 130 ke atas dan lebih tinggi daripada anak-anak cerdas atau gifted. Anak-anak indigo ini bisa menyelesaikan soal yang tidak bisa dilakukan oleh anak-anak sebayanya, bahkan ia bisa langsung mengembangkan konsep baru yang didapatnya.

Anak indigo dapat melakukan sesuatu yang belum pernah diajarkan, sedangkan anak cerdas dapat melakukan sesuatu setelah diajarkan, dan anak cerdas tidak mempunya kelebihan dibidang lain seperti anak indigo.

"Anak indigo kecerdasannya tinggi, minimal superior dan anak indigo seringkali menguasi berbagai bidang dengan baik, sesuai dengan tipenya," ujar dr Erwin yang juga konsultan hipnosis kedokteran dari kolegium psikiatri Indonesia.

Kecerdasan superior ini karena anak indigo telah melampaui generasi biru atau nalar sehingga terkadang anak-anak indigo memiliki pola belajar yang berbeda dan tidak bisa mengikuti pembelajaran konvensional. Pendidikan anak indigo ini tercantum dalam program pendidikan khusus (luar biasa).

Untuk dapat memahami anak indigo maka diperlukan pendekatan yang holistik dengan memperhatikan semua faktor pada seseorang secara utuh dan menyeluruh dengan lingkungannya. Serta pendekatan yang eklektik dengan memperhatikan kekhususan yang khas pada seseorang yang berbeda dari orang lain.

Tidak ada yang salah dengan anak indigo karena ia normal hanya saja berbeda dengan anak-anak yang lainnya. Serta karena kondisinya yang sudah melewati generasi biru maka anak indigo seringkali ditandai dengan cerdas dan kreatif.

Sementara itu dr Suzy Yusnadewi, SpKJ, psikiater anak dari Klinik Talenta Center menuturkan bahwa kecerdasan anak indigo ini tergantung dari si anak dan juga orangtuanya. Hal ini karena anak indigo memiliki cara pembelajaran yang berbeda dengan anak-anak lainnya.
sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori aneh dengan judul Ternyata Anak Indigo Rata-rata Punya IQ Tinggi?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://menjelmania.blogspot.com/2012/10/ternyata-anak-indigo-rata-rata-punya-iq.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: menjelma - Jumat, 05 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Ternyata Anak Indigo Rata-rata Punya IQ Tinggi?"

Posting Komentar

Blog ini DO FOLLOW,Jika SPAM komentarnya dihapus

Kalau ada salah dalam pemberian sumber mohon di konfirmasikan di idhoezidus@yahoo.co.id